Selasa, 07 Januari 2014

Mengenal SDIT Robbani Rantauprapat

 Bismillahirrahmanirrahim

Segala puji bagi Allah swt. Pemilik alam semesta beserta isinya. Shalawat dan salam semoga senantiasa tercurah kepada Rasul saw. beserta keluarga, shahabat dan orang-orang yang istiqomah mengikuti langkah-langkah perjuangannya.


Setiap orang tua ingin memberikan pendidikan yang terbaik bagi putra-putrinya sebagai bekal mereka menghadapi tantangan zaman yang semakin berkembang. Oleh karena itu, Orang tua akan memilih lembaga pendidikan yang diyakininya sebagai wadah yang tepat untuk perkembangan dan pertumbuhan putra-putrinya menjadi generasi yang bisa diandalkan. Dan dalam pemilihan lembaga pendidikan tersebut,  orang tua seharusnya berperan aktif mencari informasi seputar  kurikulum, fasilitas, tenaga pengajar maupun kebiasaan yang dibudayakan di lembaga pendidikan yang akan dipercaya sebagai tempat belajar terbaik bagi putra-putrinya. 


Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Robbani Rantauprapat adalah salah satu lembaga pendidikan yang berusaha menjadi tempat terbaik bagi pendidikan anak-anak usia SD. Sekolah ini telah berdiri sejak tahun 2009 di bwah Yayasan Robbani Rantauprapat. 


Sekolah yang memiliki izin operasional  dari Dinas Pendidikan Pendidkan dengan Nomor 420/505 sd.2.A/2009 ini berusaha membangun iklim pendidikan yang kondusif bagi perkembangan intelektual (aqliyah) maupun spiritual (ruhiyah) anak. Hal ini dapat dideteksi dari perpaduan kurikulum yang digunakan sekolah yang memiliki NPSN 10261324 ini. Yaitu kurikulum umum (dinas Pendidikan) dan Kurikulum agama (kurikulum SIT) yang berstandar nasional. Tenaga pengajar di sekolah yang memiliki NSS 102070703002 ini berasal dari PT negeri dan swasta yang ada di Indonesia. Ada juga staf pengajar yang berasal dari lulusan Universitas luar negeri.


Dengan dasar tanggung jawab kepada Allah swt dan kemauan yang kuta untuk menciptakan pendidikan yang berkualitas, SDIT Robbani Rantauprapat berusaha melakukan pembinaan dan penataan terus menerus baik fisik bangunan, fasilitas, sarana pendidikan maupun kualitas tenaga pendidiknya. Upaya ini juga ditunjukkan dengan keaktifan SDIT Robbani Rantauprapat di JSIT (Jaringan Sekolah Islam Terpadu; Lembaga yang menaungi 1400 Sekolah Islam Terpadu dari TK-PT).  Semua upaya tersebut bertujuan untuk melahirkan generasi berkarakter yang sholeh, cerdas dan mandiri sesuai dengan tujuan pendidikan di Indonesia dari ‘rahim’ SDIT Robbani Rantauprapat.


VISI: 
MENJADI SEKOLAH RUJUKAN DALAM MENCETAK GENRASI BERKUALITAS DI SUMATERA UTARA.


MISI:
1. Membangun citra positif pendidikan islam di tengah masyarakat.
2. Menghasilkan siswa yang berprestasi dan mampu bersaing dalam skala global
3. Mengembangkan kurikulum , metodologi dan program yang berkesinambungan.
4. Mewujudkan pendidikan yang berkarakter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar